Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom segera berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk pembangunan fasilitas infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan warga dari beberapa distrik wilayah terpencil.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Keerom Ridwan Rumasukun di Jayapura, Kamis, mengatakan beberapa infrastruktur dasar tersebut seperti listrik, air dan jaringan komunikasi.

"Dari hasil kunjungan dan inspeksi mendadak (sidak) ke empat distrik terpencil, ada beberapa hal yang kami akan evaluasi kaitannya dengan pelayanan bagi masyarakat," katanya.

Menurut Ridwan, beberapa di antaranya adalah ketersediaan air bersih, infrastruktur kelistrikan hingga pembangunan jaringan komunikasi.

"Untuk jaringan komunikasi, kami akan memanggil Telkomsel," ujarnya.

Dia menjelaskan hal yang sama juga akan dilakukan untuk pasokan listrik bagi wilayah-wilayah di distrik terpencil ini.

"Selain itu, kami juga akan mengevaluasi kinerja para kepala distrik setelah melakukan peninjauan langsung ke kantor-kantor distrik terpencil tersebut," katanya lagi.

Sebelumnya, Pjs Bupati Keerom Ridwan Rumasukun didampingi Sekda Kabupaten Keerom Blasius Waluyo Sejati bersama rombongan melakukan sidak dan kunjungan kerja ke empat distrik terpencil yakni Senggi, Web, Yaffi dan Waris untuk meninjau pelayanan kesehatan di puskesmas dan kantor distrik pada masing-masing wilayah.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024