Jayapura (ANTARA) - Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Kasmolan memimpin upacara tabur bunga di laut dalam rangka hari ulang tahun Polairud ke-70, Rabu.

Upacara ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan menerapkan standar protokol pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Dir Polairud Polda Papua Kombes mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai rangkaian peringatan HUT Polairud ke-70 serta sebagai momentum meningkatkan kecintaan kita sebagai bangsa kepada tanah air.

Ia menyebut, dengan pelaksanaan tabur bunga di laut mengingatkan kita kembali kepada jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa ini dari tangan para penjajajah.

"Kita sebagai generasi muda bangsa ini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keutuhan wilayah kita ini dengan merawat secara baik laut kita, tidak membuang sampah dilaut, tidak mencari ikan dengan menggunakan bom yang dapat merusak ekosistem yang ada,"ujarnya.

Menjaga lingkungan yang bersih, lanjutnya,  hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama karena kita tahu sendiri bahwa Indonesia khususnya di Papua memiliki laut yang sangat luas yang perlu kita jaga bersama.

Selain melaksanakan tabur bunga di laut, Dit Polairud Polda Papua dalam menyambut HUT Polairud ke-70 telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti pelayanan medis, donor darah, sambang nusa ke daerah-daerah pesisir, bersih-bersih di laut dan kegiatan sosial lainnya.

Direktur Polairud Polda Papua Kombes Pol Kasmolan didampingi Kanit Patwal Dit Polirud Polda Papua Iptu Suhardi, Paur Anev Bagbinopsnal Dit Polairud Polda Papua AKP Laurentius Kordiali dan para personil Dit Polairud Polda Papua.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024