Jayapura (ANTARA) - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggandeng Polda Papua menyalurkan 280 ton beras ke masyarakat untuk meringankan beban akibat pandemi COVID-19.
 
Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Papua Susanto Pirono di Jayapura, Senin, mengakui, 280 ton beras sudah mulai disalurkan ke masyarakat di Papua melalui polres-polres.
 
Yayasan Buddha Tzu Chi menyiapkan 5.000 ton beras untuk seluruh Indonesia dan pendistribusian bekerja sama dengan Mabes Polri sehingga polda yang menyalurkan ke masyarakat termasuk Polda Papua.
 
Susanto menjelaskan, Polda Papua Barat mendapat alokasi bantuan sebanyak 100 ton.
 
"Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19, " harap Susanto Pinoro.
 
Kapolsubsektor Kenyam Ipda Hans N. Rouboba, saat menyerahkan bantuan ke masyarakat berharap masyarakat tidak melihat dari jumlah bantuan yang diberikan melainkan tujuan yakni meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19 sekaligus menyambut Natal dan Tahun Baru.
 
"Bantuan tersebut merupakan kerja sama antara Mabes Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebagai bentuk bantuan untuk menyambut perayaan hari natal dan tahun baru 2021, sekaligus meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19," kata Iptu Roubaba.
 
Adapun yang mendapat bantuan yakni gereja GKI Kenyam dan gereja Katolik Kenyam masing-masing sebanyak 100 karung beras, Gereja GKII Yerusalem dan Gereja GKII Geliad masing-masing sebanyak 110 karung.
 
Selain menyerahkan bantuan sembako berupa beras, anggota juga memberikan bantuan dari Satgas Binmas Noken Ops Nemangkawi berupa 50 paket bingkisan bahan makanan dan 50 paket berupa buku tulis dan biskuit.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024