Merauke (ANTARA) - Personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa mengajar berhitung dan mewarnai untuk anak-anak Papua di wilayah perbatasan RI-PNG kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Meauke. Kamis.

Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengakui, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap kondusif, para prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa juga membantu pendidikan anak di perbatasan.

“Salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan di bidang pendidikan, dimana para prajurit dari Sumatera Utara ini juga kerap membantu mengajar anak-anak,” ujarnya.

Seperti yang dilakukan  beberapa personel Satgas Pos Rawa Biru yang dipimpin Sertu Leo Febrianta A. Marbun, lanjut Dansatgas, telah memberikan bimbingan belajar berhitung dan mewarnai kepada anak-anak.

“Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas dan minat belajar anak-anak di wilayah perbatasan,”harapnya.

Disebutkan, sebelum melaksanakan penugasan, beberapa personel sudah dipersiapkan menjadi tenaga pengajar dengan mengikuti pembekalan dari dinas terkait, kemudian pada pelaksanaan tugas di perbatasan RI-PNG, personel tersebut bisa langsung menerapkannya.

“Selain meningkatkan minat belajar anak-anak, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat perbatasan,”harap Dansatgas .

Sementara itu, siswa kelas 3 SD Inpres Rawa Biru Luktas Mbanggu  yang ikut dalam kegiatan belajar sangat senang bisa belajar bersama prajurit TNI.

“Terima kasih banyak, abang-abang Tentara sudah mengajari kami cara berhitung dan mewarnai,” ucap Luktas dengan senyumnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024