Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap Steven Boma korban yang jatuh di sekitar pantai Sawado, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Papua. 
 
Insiden tersebut terjadi Senin (1/3) saat korban bersama rombongan menuju ke Kabupaten Kepulauan Yapen dengan menggunakan perahu motor.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa membenarkan adanya korban hilang di sekitar perairan Kabupaten Nabire.
 
"Memang benar ada insiden kecelakaan di laut dan dari laporan yang diterima berawal saat korban bersama rombongan Senin (1/3) bersama 23 orang menggunakan perahu motor dari tempat pelelangan ikan (TPI) di Kampung Sanoba Distrik Nabire tujuan Kabupaten Kepulauan Yapen," kata dia.
 
Saat berada di pinggiran Pantai Sawado, lanjutnya, tiba-tiba angin kencang disertai gelombang yang sangat besar dan menghantam speed boat dari arah belakang dan membuatnya oleng.
 
Korban Steven Boma, saat itu duduk di bagian depan speed boat terpental dan terjatuh ke laut, kata Kamal seraya menambahkan saksi Yowel Maniani berusaha menolong namun dikarenakan gelombang yang sangat besar disertai angin kencang sehingga tidak dapat menolong korban dan air juga masuk ke dalam perahu hingga motoris mengarahkan perahu ke tepi pantai Sawado untuk mengamankan penumpang yang lain.
 
Setelah mendapat laporan tentang insiden tersebut pencaharian langsung dilakukan namun belum membuahkan hasil hingga dilanjutkan Selasa (2/3), kata Kombes Kamal.
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024