Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan (SGPP) COVID-19 Papua menyatakan 81 persen kasus positif COVID-19 adalah warga berusia 19-58 tahun.
 
Kemudian pasien lanjut usia (lansia) sembilan persen serta sisanya yakni anak dan tidak diketahui usianya masing-masing lima persen.
 
Jubir SGPP COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Minggu, mengatakan kalau berdasarkan jenis kelamin tercatat laki-laki 56 persen dan lainnya perempuan.
 
Data komulatif hingga Sabtu (13/3) kasus positif COVID-19 di Papua mencapai 19.383 kasus, 17.845 orang di antaranya sembuh, sedangkan yang dirawat tercatat 1.961 orang dan meninggal 377 orang.
 
Kasus positif COVID-19 terus mengalami kenaikan sehingga diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan, harap dr. Sumule.
 
Sementara itu Jubir SGPP COVID-19 Kab. Merauke Dr. Neville Maskita secara terpisah mengakui tingkat kesembuhan cukup tinggi karena dari 750 kasus saat ini yang dirawat tercatat 48 orang.
 
Namun kasus meninggal mengalami peningkatan yang kini tercatat 44 orang sehingga prokes harus benar-benar diterapkan, harap dr. Maskita.
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024