Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Kodim 1709/Yapen Waropen  melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan triwulan I TA. 2021  digelar di Yayasan Darussalam Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen dalam rangka menanamkan Nasionalisme dan cinta tanah air bagi generasi muda di wilayah itu, Sabtu (27/3).

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan SH diwakili Pasi Pers Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Dilli Aryadi mengatakan, pelaksanaan pembinaan Wawasan Kebangsaan bertujuan membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

"Dengan pembinaan Wawasan Kebangsaan ini kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,”ungkap Kapten Dilli.

Diakuinya, pelaksanaan pembinaan Wawasan Kebangsaan dengan komponen masyarakat merupakan implementasi program kerja Kodim 1709/Yawa yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Kepala Sekolah MTs Darussalam Serui H. Muchtar menyampaikan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim dan jajaran atas kunjungan serta pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi MA dan  MTs Darussalam.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim beserta jajarannya, yang sudah hadir dan memberikan bekal Wawasan Kebangsaan yang sangat bermanfaat kepada siswa-siswi kami. Semoga kedepannya kegiatan yang seperti ini dapat terus terlaksana,” tuturnya

Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan diikuti siswa-siswi MA dan MTs Darussalam, anggota Pramuka SWK, Pemuda Karang Taruna serta para guru dan warga disekitar sekolah dengan tema, “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan."
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024