Jayapura (ANTARA) - Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menghadiri Focus Group Discussion (FGD) bersama tim Lemhannas RI dipimpin Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan dengan tema “Mencari Solusi Komprehensif Bagi Penyelesaian Masalah Papua" bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih Jayapura. Rabu (31/3)

Kasdam Brigjen Bambang Trisnohadi mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatous Yogo Triyono mengucapkan selamat datang kepada tim Lemhannas RI di Bumi Cenderawasih.

Menurut Kasdam, permasalahan di Papua sudah ada sejak lama dan saat ini masih diperlukan solusi yang komperhensif dan tepat untuk penyelesaiannya.

“Permasalahan di Papua adalah permasalahan nasional sehingga diperlukan sinergitas dari semua Kementerian dan Instasi serta stakeholders baik di pusat maupun daerah untuk memberikan saran sesuai dengan bidangnya masing-masing guna penyelesaian masalah yang ada,”ungkap Kasdam.

Dengan adanya sinergitas, menurut Kasdam, diharapkan dapat memberikan solusi yang tepat untuk menciptakan kedamaian, ketentraman dan kamakmuran bagi masyarakat Papua.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan menambahkan, FGD kali ini merupakan tahapan yang kedua sebagai sarana untuk memberikan saran, masukan dan solusi bagi pemerintah pusat tentang penyelesaian masalah di Papua.

“Dimana masalah Papua menjadi permasalahan yang harus secepatnya diselesaikan agar Provinsi Papua bisa menjadi aman, damai dan makmur bagi masyarakatnya,”ujar Wagub Lemhannas RI.

Wagub Lemhannas RI berharap dari para narasumber dan peserta dapat memberikan ide-ide cerdas dan pemikiran strategis untuk menciptakan solusi penyelesaian masalah tersebut.

“Dari FGD yang dilaksanakan dan masukan untuk menciptakan solusi terbaik bagi Lemhannas RI dalam memberikan bahan pertimbangan yang komprehensif kepada pemerintah guna menyelesaikan permasalahan di Papua,”harap Wagub Lemhannas RI.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024