Jayapura (ANTARA) - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano bersama Wakil Wali Kota Rustan Saru menghadiri acara sidang isbat massal gratis (ijab kabul) bagi 60 pasangan suami warga kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura melalui laman daerah, Kamis mengatakan, ijab kabul dan sidang isbat massal dilakukan untuk semata-mata supaya ada akta pencatatan yang sah dan resmi dilakukan pemerintah.

"Saya mau titip kepada semua pasangan, jadilah keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah dan jaga rumah tangga ini dengan baik hanya maut yang memisahkan,"ujar Wali Kota

Wali Kota mengharapkan kepada semua masyarakat kota Jayapura khususnya pasangan yang mengikuti ijab kabul dan sidang isbat massal, untuk terus mendukung semua program pemerintah kota Jayapura, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan karena kebersihan merupakan bagian dari iman.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dukcapil kota Jayapura Andi Rahmiwati mengatakan, salah satu tujuan dilakukannya ijab kabul dan sidang isbat massal agar masyarakat memiliki rasa tanggung jawab terhadap pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan dan dokumen pencatatan sipil sehingga terwujud tertib administrasi kependudukan di kota Jayapura.

Peserta nikah dan sidang isbat massal tersebut berjumlah 60 pasangan usia suami istri dan usia tertua adalah pasangan berusia 53 dan 51 tahun.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024