Jayapura (ANTARA) - Perhotelan Jayapura terus mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua di bidang akomodasi melalui penyediaan fasilitas yang baik.

General Manajer Batiqa Hotel Jayapura Novielia Wijaya di Jayapura, Sabtu, mengatakan hotelnya hadir karena melihat perkembangan kota sangat pesat, apalagi akan ada perhelatan  PON XX yang menyedot wisatawan dalam maupun luar Papua.

"Batiqa Hotel Jayapura sangat mendukung dan siap untuk menyambut momen tersebut serta memfasilitasi beragam kegiatan para wisatawan yang kebetulan hadir bersamaan dengan acara PON," katanya.

Menurut Novielia, tamu juga dapat menikmati fasilitas hotel bintang empat meskipun menginap di hotel bintang tiga.

"Khusus di masa pandemi COVID-19, kami mengedepankan dan melengkapi semua peralatan protokol kesehatan di dalam kamar seperti masker dan hand sanitizier," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berupaya menonjolkan kearifan lokal yang ada di Papua, mulai dari batik khas Papua, makanan, ornamen dan lain sebagainya.

"Kami ingin ikut mengangkat budaya lokal melalui kehadiran Batiqa Hotel Jayapura di Papua khususnya menjelang iven PON XX," katanya lagi.

Batiqa Hotel Jayapura dimiliki oleh PT Sagita Hotelindo Papua anak perusahaan dari Sagita Furniture Group dan menjadi unit hotel ke delapan yang dikelola PT Batiqa Hotel Manajemen.

Batiqa menawarkan fasilitas dan layanan bintang tiga, terdiri dari empat antai, memiliki 72 kamar yang terbagi atas 57 kamar superior, 11 kamar deluxe, dua kamar suite dan dua family suite.

Hotel ini juga dilengkapi dengan enam modular meeting room yang bisa memuat hingga 200 orang, show kitchen yang berada di fresqa bistro, dan lounge, di mana show kitchen yang berada di fresqa bistro ini merupakan show kitchen pertama di Jayapura dan menyediakan
berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang disajikan oleh chef berpengalaman.

Batiqa Hotel Jayapura ini memiliki keunggulan karena berada di lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan pusat perkantoran, perbelanjaan, dan hiburan, di mana hotel ini hanya berjarak 40 menit dari Bandara Sentani, 10 menit dari Pantai Hamadi dan Jembatan Merah, 10 menit dari kawasan pusat kota, dan 30 menit dari pusat pariwisata.

Selain itu, Batiqa Hotel Jayapura juga memiliki keunikan lain berupa konsep hotel yang didesain dengan menonjolkan unsur lokalitas daerah, yang terlihat dari corak desain interior, eksterior bangunan, maupun ragam variasi makanan di restoran, unsur lokalitas ini selaras dengan komitmen Batiqa Hotel untuk selalu mengangkat budaya lokal di setiap unitnya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024