Wamena (ANTARA) - Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua menyosialisasikan pola hidup sehat selama pandemi COVID-19.

Ketua Tim PKK Jayawijaya Yustina Banua ketika dihubungi di Jayapura, Senin, mengatakan fokus sosialisasi adalah kepada masyarakat di kampung-kampung.

"Saat ini dengan adanya pandemi, kita pilah kegiatan, mana yang sekiranya bisa kita lakukan, tetapi untuk sasaran, kita selalu di kampung-kampung. Salah satu yang dilakukan misalnya sosialisasi kesehatan terlebih dahulu," katanya.

Ia memastikan PKK akan terus membantu pemerintah mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Istri Bupati Jayawijaya ini mengatakan dukungan dana dari pemerintah untuk penyelenggaraan kegiatan PKK sangat dibutuhkan.

"Tentunya dengan hormat, dengan berharap bahwa pemerintah akan suport atau membantu dana untuk kegiatan ke depan," katanya.

Menurut dia, 10 orang perwakilan anggota PKK Jayawijaya sedang menghadiri Rakerda IV PKK Provinsi Papua di Jayapura dan setelah kegiatan itu, program kerja yang dibahas akan dilanjutkan di Jayawijaya.

"Tentu kami akan tindaklanjuti hasil rakerda nanti di daerah. Dan kebetulan dari provinsi sudah menentukan anggota PKK kabupaten yang hadir sehingga dari kami terdiri dari ketua, wakil, sekretaris, bendahara dan kita melibatkan 4 pokja," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024