Jayapura (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan satu buah mobil MCK keliling Kota Jayapura dan bantuan Konservasi Penyu Skouw Yambe senilai total Rp650 juta.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIWP2B Rio Widiya Nugrahadi Jayapura, Rabu, mengatakan bantuan-bantuan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PLN, selain tugas utamanya sebagai penyedia kelistrikan untuk masyarakat.

“Ini merupakan sinergi antara PLN dan pemerintah daerah, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta lingkungan," katanya.

Menurut Rio, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru dan Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura Matheys Sibi di Kantor Wali Kota Jayapura.

"Bantuan Mobil MCK Keliling senilai Rp400 juta ini merupakan tindaklanjut dari permintaan Pemerintah Kota Jayapura pada pelaksanaan forum CSR Januari lalu, mobil MCK Keliling dirasa sangat dibutuhkan, karena hingga kini Pemkot Jayapura belum memilikinya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih telah membantu pemerintah kota melalui CSR PLN, di mana bantuan mobil MCK keliling ini sangat dibutuhkan, khususnya sebagai persiapan menghadapi PON XX dalam waktu dekat ini.

Senada dengan Rustan Saru, Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura Matheys Sibi mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian serta dukungan dari PLN hingga kini.

"Bantuan lanjutan yang diberikan rencananya akan kami gunakan untuk pembangunan workshop outdoor dan gazebo sebagai salah satu fasilitas wisata pantai," katanya.

Bantuan konservasi penyu Skouw Yambe tahap III senilai Rp250 juta yang diberikan kepada Dinas Perikanan Kota Jayapura merupakan program berkelanjutan yang dimulai pada 2018.

Sebelumnya, PLN telah menyalurkan bantuan tahap I senilai Rp300 juta pada 2018 dan tahap II senilai 250 juta pada 2020 untuk pembangunan serta renovasi lokasi konservasi penyu tersebut.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024