Jayapura (ANTARA) - Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya melaksanakan tatap muka dan memberikan motivasi kepada orang tua calon Kowad Bintara TNI AD, bertempat di Aula Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Jumat. 

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk transparansi proses seleksi TNI AD.

"Kodim 1710/Mimika tidak memungut biaya sepeser pun kepada para calon selama proses werving prajurit dan jangan percaya jika ada orang yang meminta sejumlah uang kepada para orang tua dengan imbalan kelulusan bagi anaknya,"tegas Dandim.

Dandim minta orang tua segera melaporkan kepada Dandim jika ditemukan adanya oknum yang melakukan tindakan meminta sesuatu untuk maksud tertentu.

Dandim mengatakan, proses seleksi Kowad akan dilaksanakan di Jayapura dan sebelum berangkat semua calon harus divaksin terlebih dahulu serta melakukan swab test sebagai syarat utama menggunakan pesawat.

“Yang akan meluluskan para calon bukanlah orang lain namun dari kemampuan calon sendiri yang diiringi oleh doa orang tua,” jelas Dandim

Kodim 1710/Mimika berperan untuk mewadahi dan mengarahkan pemberkasan para calon sehingga saat berangkat ke Jayapura para calon tidak lagi mengurus berkas administrasi dan fokus pada pemberangkaran mengikuti seleksi.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024