Merauke (ANTARA) - Kasrem 174/ATW Kolonel Arh Hamim Tohari yang didampingi Kasi Ops Korem 174/ATW mengunjungi Pos Komando Taktis (Kotis) Bupul-1 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long, Jum'at

Komandan Satgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca M.Han  mengatakan kunjungan kerja Kasrem 174/ATW beserta rombongan untuk melaksanakan peninjauan kepada pos-pos jajaran Satgas Yonif 611/Awang Long.

Dalam pelaksanaannya di Pos Kotis Bupul-1 Satgas Yonif 611/Awang Long disambut langsung Dansatgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca.

Dansatgas Letkol Inf Albert Frantesca  menjelaskan tentang kondisi pos secara umum dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Yonif 611/Awang Long.

Maupun tentang perolehan atau pencapaian selama hampir enam bulan sejak melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Selatan.

"Kunjungan Kasrem 174/ATW selaku Wakil Komandan Kolakops Satgas ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami, serta menjadi sumber motivasi dan kekuatan untuk pengabdian setiap personel Satgas dalam bertugas,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kasrem 174/ATW Kolonel Arh Hamim Tohari mengungkapkan rasa bangganya kepada Satgas 611/Awang Long setelah mendapatkan informasi dari beberapa testimoni masyarakat binaan. 

"Beberapa warga mengatakan bahwa SatgasYonif 611/Awang Long ada sesuatu yang berbeda dari Satgas Sebelumnya. Artinya yang sebelumnya tidak dilakukan untuk saat ini dilakukan, sebagai contoh tadinya masalah pewarisan baju adat oleh masyarakat, seperti contoh yang seperti itu yang patut diapresiasi,” ujar Kasrem.

Kasrem berharap agar Satgas Yonif 611/Awang Long disisa waktu yang tersisa akan ada lebih banyak lagi hal-hal positif yang ditorehkan kepada warga.

"Mewakili Dankolakops, saya menyampaikan terima kasih dan mudah-mudahan di sisa waktu yang tiga bulan ini akan ada lebih banyak lagi hal-hal positif yang ditorehkan,“ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024