Biak (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota turun langsung membantu menjemput warga menggunakan mobil dinas TNI  untuk mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi guna menyasar seluruh warga di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu.

Babinsa Kelurahan Brambaken Serma Hadi Sadewo bersama Sertu Junaidin ikut aktif melakukan penjemputan dan mengantar warga ke posko untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Serma Hadi Sadewo mengatakan, antar jemput para Lansia dan warga lainnya yang terjadwal menerima vaksin dilakukan Babinsa karena masih ada kendala di lapangan. 

"Banyak Lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin,"ujarnya.

Diakui Babinsa, hingga saat ini masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksinasi.

Strategi jemput warga untuk mengikuti vaksinasi yang belum menerima vaksin, menurut Babinsa, dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi COVID-19 dapat mempercepat capaian target vaksinasi.

"Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan virus corona,"ungkap Babinsa.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024