Biak (ANTARA) - Personel Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Fajar melaksanakan pendampingan warga mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap pertama  yang dilaksanakan di RSAU Manuhua Biak, Senin.

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Fajar menjelaskan, kehadirannya untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi. 

"Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," kata Babinsa Serma Fajar.

Disebutkan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi lembar pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

"Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, kemudian dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin," tambahnya.

Serma Fajar berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,”imbuh Babinsa.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024