Nabire (ANTARA) - Aparat TNI Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Yuslianto mendampingi tenaga kesehatan puskesmas melakukan tes tracing kontak ke rumah warga Kampung Kalisemen, Kabupaten Nabire, Papua dalam upaya mencegah penularan COVID-19 di wilayah setempat.

Kepala Puskesmas Kalisemen Marlen dalam keterangan diterima ANTARA, Sabtu menyampaikan terima kasih kepada personel TNI yang sudah memberikan pendampingan nakes melaksanakan tracing di rumah warga.

"Tes swab untuk meminimalkan penyebaran COVID-19, ya semua kegiatan pelaksanaan tracing kontak bisa berjalan dengan lancar,"ujarnya.

Di sela kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Yuslianto mengatakan, kegiatan tracing dipimpin Kepala Puskesmas Kalisemen Marlen dan nakes Winda dan Mey serta dibantu Kely sebagai tenaga laboratorium.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran virus corona serta mengawasi dan memantau jalannya tes swab agar berjalan dengan lancar dan aman," kata Babinsa.

Ia berharap, tes swab yang dilaksanakan untuk mendeteksi warga terpapar COVID-19 agar tidak meluas dampaknya di lingkungan warga.

Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan rutin berolahraga, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, selalu memakai masker, mencuci tangan jika dari bepergian serta menjaga jarak.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin diharapkan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Jangan takut dan jangan terpengaruh berita hoaks yang tersebar di media sosial. Vaksin ini aman, karena dengan vaksin akan memberikan imun tubuh kita lebih kuat dalam melawan COVID-19," tambah Babinsa.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024