Jayapura (ANTARA) - Dalam rangka memperingati HUT ke 76 RI, PT. Bank Rakyat Indonesia memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 50 pelajar di Papua dan Papua Barat.
 
Pemimpin WIlayah BRI Jayapura Darwaji di Jayapura, Rabu mengakui, dari 50 pelajar yang mendapat bantuan 40 orang diantaranya berasal dari Papua yang tersebar di Jayapura, Sentani serta Merauke.
 
Darwaji mengemukakan bahwa para pelajar yang menerima bantuan merupakan anak tenaga pendukung kesehatan yang bertugas di rumah sakit yang saat ini sedang menempuh pendidikan dari sekolah dasar (SD) hingga SLTA sederajat.
 
"Memang anak atau pelajar yang menerima bantuan masing-masing sebesar Rp5 juta." kata Darwaji.

Ia memaparkan, dalam pelaksanaannya BRI bekerja sama dengan lima rumah sakit yang ada di Papua dan Papua Barat dan bantuan tersebut mulai disalurkan sejak Selasa (17/8) bertepatan dengan HUT Ke 76 RI.
 
Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan oleh BRI dapat mendukung kemajuan generasi muda sekaligus mendukung kemajuan Indonesia.
 
Darwaji mengaku, selama pandemi COVID-19, BRI melalui program CSR BRI Peduli telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi di Indonesia.
 
Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan fasilitas kesehatan dan pelayanan di rumah sakit serta masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.
 
BRI Peduli menyiapkan bantuan beasiswa kepada 1.800 anak tenaga pendukung kesehatan/medis di berbagai daerah di Indonesia, tambah Darwaji.
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024