Biak (ANTARA) - Aparat TNI Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Selamet Suhardi melaksanakan komunikasi sosial bersama ketua musik tradisional musik bambu Kamen Berok  Markus Imbenai sambil melaksanakan latihan musik tradisional di Kelurahan Mandala Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Jum'at.

Keakraban Babinsa bersama warga di wilayah binaannya melaksanakan komunikasi sosial  dalam membantu warga binaannya serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sebagai aparat kewilayahan adalah tugas pokok saya sebagai Babinsa dengan berperan aktif dan memotivasi warga dengan ide-ide yang positif agar masyarakat selalu semangat bekerja. Saya selalu berkomunikasi secara terus menerus dengan masyarakat sehingga semakin dekat dan TNI semakin dicintai oleh rakyat,“ jelas Babinsa.

Kehadiran Babinsa Koramil Biak Kota disambut Ketua musik bambu Kamen Berok Markus Imbenai.

"Saya senang dan berterimakasih kepada Babinsa yang telah hadir memberikan semangat dan motivasi dan  masukan untuk kemajuan musik tradisional yang sering dipakai pada saat penyambutan tamu kehormatan atau pada saat pesta pernikahan atau acara pembayaran mas kawin di kampung,"ucap Markus.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024