Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menerima audiensi Ketua Umum pengurus pusat Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Mayjen TNI (Purn) Dr. Komaruddin Simanjuntak beserta rombongan pengurus di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih Polimak Jayapura, Jum'at.
 
Ketua Umum Pertina Komaruddin Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pangdam XVII/Cenderawasih beserta pejabat Kodam kepada pengurus Pertina.

"Kedatangan kami pengurus Pertina ke Kodam XVII/Cenderawasih adalah untuk memperat tali silaturahmi serta melaksanakan koordinasi guna kesuksesan pelaksanaan PON XX Papua khususnya cabang olahraga Tinju yang juga menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan,"ujarnya.

Pengurus Pertina berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih, menurut Komaruddin Simanjuntak, memohon bantuan dan arahan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih guna memajukan tinju di tanah air Indonesia.

"Selain itu dalam PON XX 2021 akan dipertandingkan 17 partai, 10 partai putra dan 7 partai putri dengan jumlah atlet 153 orang dan 312 orang official,"ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyampaikan Kodam XVII/Cenderawasih dengan senang hati menyambut kedatangan Ketua Umum Pertina bersama rombongan.

Kodam XVII/Cenderawasih dalam keterlibatan PON XX  2021, menurut Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono, siap mendukung dari sisi keamanan bersama dengan jajaran Polda Papua.

Pangdam mengakui, PB PON XX telah bekerjasama dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menyiapkan akomodasi berupa barak dan rumah yang berada di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang akan digunakan bagi para atlet.

:Kodam XVII/Cenderawasih telah menyiapkan sarana akomodasi untuk mendukung pelaksanaan PON XX di semua klaster yang ada. Kondisi Barak dan Rumah saat ini telah siap 100 persen untuk digunakan. Lebih kurang 1.400 tempat tidur kita siapkan untuk atlet PON XX,"ungkap Pangdam.

Di sela-sela kegiatan, Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Ketua Umum Pertina dan rombongan berkesempatan untuk melihat sarana akomodasi di sekitar Makodam XVII/Cenderawasih yang digunakan tempat penginapan para atlet PON XX.

Ikut hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Aslog Kolonel Czi Eko Pujianto Cahyo Putra,, Kajasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Asep Supriyanto, Dandenmadam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Eko Saptono, Bendhara Umum Pertina Mayjen TNI (Purn) Dr Amrin, Kabid Hublu Pertina Mayjen TNI (Purn) Sunaryo.

Serta dewan penasehat  Brigjen TNI (Purn) M. Sofwat Nasution , Brigjen TNI (Purn), ketua Mukernas Pertina  Bambang lrianto), Sekjen Pertina Warta Ginting, Wakil Sekjen Djasman Abubakar, pengurus Pertina Papua Benny Maniani dan Alfred Kayoi.



 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024