Jayapura (ANTARA) - PT PLN (Persero) memastikan suplai listrik terhadap sejumlah rumah sakit pada masa penanganan COVID-19 di Provinsi Papua dan Papua Barat berada dalam kondisi aman.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Abdul Farid di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya siap mendukung pasokan listrik di rumah sakit-rumah sakit serta industri oksigen yang ada pada kedua provinsi.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pasokan listrik yang andal kepada seluruh masyarakat," kata Farid.

Menurut dia, di tengah pandemi ini, pihaknya juga terus memastikan suplai listrik untuk rumah sakit-rumah sakit penanganan COVID dan industri oksigen terjamin. "Ini dilakukan agar pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit dapat maksimal," ujarnya.

Dia menjelaskan selain untuk memastikan pasokan listrik aman, kunjungan ke rumah sakit ini dilakukan sebagai upaya PLN untuk mendekatkan diri serta mendengar saran dan masukan langsung dari pelanggan.

"Dalam momen Hari Pelanggan Nasional ini, PLN terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, berfokus pada kepuasan pelanggan menjadi komitmen kami untuk menjadi perusahaan yang lebih baik, tangguh dan terus bertumbuh bersama pelanggan," kata Farid.

Sementara itu, Manager Keuangan RS Provita Jayapura Andreas Ferik mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada PLN atas peningkatan mutu layanan yang diberikan selama ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah setia melayani pelanggannya, ke depannya diharapkan agar PLN sukses selalu dan terus berfokus pada kepuasan pelanggan," kata Andreas.

Selain di Jayapura, PLN juga melakukan kunjungan di beberapa rumah sakit seperti di Manokwari dan Merauke.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Merauke dr. Yenny Mahuze mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh PLN.

"RSUD Kabupaten Merauke merupakan satu-satunya RS rujukan di Kabupaten Merauke, dengan banyaknya alat medis yang membutuhkan pasokan listrik, kami sangat bergantung pada PLN, pelayanan PLN di sini sudah sangat baik," kata Andreas.

Dia menambahkan RSUD Kabupaten Merauke sendiri merupakan salah satu pelanggan premium PLN sejak 2020, di mana pihaknya berharap PLN terus memberikan pelayanan terbaik sehingga pelayanan di bidang kesehatan semakin optimal.


 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024