Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura dengan mengandeng Bank Indonesia akan mengelar Festival Kopi untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha kecil menengah di Kota Jayapura pada 3 Oktober 2021, bertepatan dengan pelaksanaan PON XX Papua.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam keterangan pers di Jayapura, Rabu mengakui, acara festival kopi untuk meningkatkan perekonomian para pelaku usaha kecil di kota Jayapura.

"Sesuai hasil pertemuan Pemkot Jayapura dengan Bank Indonesia acara festival kopi dipusatkan di Taman Imbi dibuka 3 Oktober," ungkap Wali Kota Benhur Tomi Mano.

Ia berharap, melalui ajang festival kopi Papua dapat mengenalkan berbagai produksi kopi berasal dari tanah Papua kepada masyarakat maupun atlet peserta PON XX.

Dampak lain dari festival kopi Papua, menurut Wali Kota Tomi Mano, menyediakan sajian kuliner minuman kopi asli Papua untuk masyarakat di Kota Jayapura.

Beragam kopi yang dihasilkan petani di Papua, menurut Wali Kota Jayapura, diharapkan bisa dikemas untuk dipasarkan di Kota Jayapura pada kegiatan festival kopi.

"Pemkot Jayapura sangat berterima kasih dengan Bank Indonesia perwakilan Papua yang sudah mendukung festival kopi," ucap Wali Kota.

Pada pertemuan dengan kalangan media di sub PB PON Kota Jayapura diakui Wali Kota Jayapura semua 16 venue cabor olahraga di klaster Kota Jayapura telah siap digunakan pada pertandingan PON XX Papua 2-15 Oktober 2021.

Ia menegaskan, pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat beserta sub PB PON Kota Jayapura telah siap menjamu atlit Pekan Olahraga Nasional XX Papua dari seluruh Indonesia yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024