Jayapura (ANTARA) - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe meminta kadernya untuk menunjukan sikap dan aksi nyata untuk membangun negeri. 

"Sebab, semua orang memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi dalam memajukan bangsa, sehingga saya minta semua kader berpartisipasi dalam pembangunan di Tanah Papua, karena itu bagian dari memajukan bangsa Indonesia,” kata Enembe di Jayapura, Kamis.

Menurut Enembe, Partai Demokrat Papua memiliki peran besar bagi politik dan demokrasi di wilayahnya, di mana pada usianya yang ke-20, telah melahirkan banyak kader militan yang saat ini menjadi gubernur, bupati, wakil bupati dan anggota legislatif.

"Terima kasih kepada rakyat Papua yang telah memberi kepercayaan kepada kami menjadi gubernur, bupati dan DPRD," ujarnya.

Dia menjelaskan banyak tantangan di awal, tapi dirinya bersyukur karena pihaknya merupakan kader militan dan bisa melewatinya.

"Di usia Demokrat ke-20 ini, saya yakin, Partai Demokrat akan menjadi partai terbesar di Indonesia," katanya lagi.

Dia menambahkan tidak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih pula kepada para pendiri Partai Demokrat yang telah memikirkan kemajuan partai dan seluruh kader.

"Diminta agar seluruh kader Demokrat di Papua untuk bersatu memajukan Papua dan Bangsa Indonesia," ujarnya lagi.

Sebelumnya, digelar ibadah syukur HUT ke-20 Partai Demokrat di Papua yang diakhiri dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Partai Demokrat Papua oleh Lukas Enembe. 

Kantor DPD Demokrat Provinsi Papua yang berlokasi di kawasan Holtekamp, Kota Jayapura ini direncanakan dibangun tiga lantai menggunakan dana yang bersumber dari kader partai, di mana kini total dana yang telah terkumpul mencapai Rp19 miliar.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024