Biak (ANTARA) - Danposramil Yendidori Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Henok Bonsapia menghadiri kegiatan sosialisasi penanaman pohon bakui di Kampung Impendi Distrik Yendidori, Kabupaten Biak, Sabtu.

Danposramil Yendidori Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Henok Bonsapia menjelaskan tujuan kegiatan sosialisasi untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dan  mencegah terjadinya abrasi dan Tsunami serta peresapan air laut ke daratan.

"Oleh karena itu pelestarian hutan bakau perlu digalakkan karena merupakan wilayah pesisir pantai serta perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk melestarikannya,"harapnya.

Ia mengakui, dengan adanya kepedulian warga maka akan tercipta gotong-royong, sehingga diharapkan akan terjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan terwujud suasana yang aman dan damai.

"Hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya,"ungkapnya.

Hadir pada kegiatan di antaranya, Kades Impendi Yan Miokbun, Kepala seksi Perkebunan Set Bokorpioper, para tokoh agama, adat, tokoh masyarakat, beserta masyarakat Desa Impendi .

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024