Yapen (ANTARA) - Personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa bersama warga mempercepat pembangunan rumah masyarakat di Kampung Miosnum pulau Yerui Kabupaten Yapen Kepulauan dengan memasuki tahapan pengecoran batu tela yang dikebut pemasangannya.

Salah satu personel Satgas TMMD yang juga Kepala Tukang Sertu Prayogo dalam keterangan, Minggu, mengatakan semangat masyarakat setempat dalam mendukung kegiatan TMMD menjadi faktor utama pendukung bagi seluruh personel Satgas, dalam melakukan percepatan pembangunan 8 unit rumah permanen masing-masing rumah terdiri dari tiga kamar tidur.

"Hingga hari ini,  pembangunan terus dilakukan bersama warga demi mewujudkan impian masyarakat  yang selama ini telah lama menantikan kehadiran kami Satgas TMMD ditempat ini,"kata Sertu Prayogo.

Sertu Prayogo menjelaskan tentang pemasangan batu tela dalam pembangunan sasaran fisik berupa rumah, sudah ada dua bangunan yang hampir selesai yang selanjutnya esok hari akan memasuki pemasangan atap rumah dan pemlesteran dinding.

"Sedangkan enam bangunan sisa yang lainnya masih dalam tahap proses 20-40 persen pemasangan batu tela. Percepatan pembangunan ini juga kami lakukan sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan," kata Prayogo. 

Ia berharap, dengan adanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program TMMD kiranya pembangunan rumah bagi warga dapat segera terselesaikan dan langsung dapat dihuni warga.

"Sehingga warga nantinya dapat tinggal lebih layak dan lebih nyaman dalam menghuni rumah permanen hasil program TMMD reguler ke-112 TA 2021 Kodim 1709/Yawa di Kampung Miosnum,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024