Jayapura (ANTARA) - Taekwondoin asal Sumatera Barat Bimantara Subrata gagal merebut medali emas pada final cabang olahraga taekwondo saat berhadapan dengan Dinggo Ardian Prayogo asal Jawa Barat pada kelas under 80 kilogram putra, karena mengalami cedera.

Laga yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Selasa, tersebut hanya berlangsung satu ronde setelah wasit menyatakan atlet asal Ranah Minang itu tidak bisa atau tidak memungkinkan melanjutkan pertandingan karena cedera di bagian muka yang dialaminya.

Setelah dipastikan tidak sanggup melanjutkan pertandingan, tim medis langsung membawa Bimantara ke ruang medis untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut.

Dinggo Ardian Prayogo atlet asal Bumi Pasundan keluar sebagai pemenang dengan meraih skor akhir 15 sedangkan Bimantara Subrata hanya mampu mengumpulkan tiga poin.

Atas kemenangan itu, juara umum PON XIX 2016 tersebut terus menambah medali emas untuk Jawa Barat. Sebelum mencapai final, Dinggo lebih dulu menyingkirkan Syangkot Bayu Segara asal Riau.

Kemudian, di babak perempat final, ia berhasil menyingkirkan Moehammad Arie Pratama taekwondoin Jawa Tengah. Selanjutnya, di semifinal Dinggo mengalahkan taekwondoin Kalimantan Timur yakni Luthfi Lukmanul Hakim.

Di sisi lain, Bimantara Subrata sebelum mencapai final berhasil mengalahkan Teguh Dwi Sukmana atlet asal Sulawesi Selatan dan di semifinal ia menyingkirkan Muhammad Akbar Siddik dari Bali.

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024