Mappi (ANTARA) - Pa Sahli Tingkat III Kepala Staf Angkatan Darat bidang Pengawasan Khusus dan Lingkungan Hidup Mayjen TNI Gregorius Henu B. melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 di Kabupaten Mappi, Papua.

Mayjen TNI Gregorius Henu dalam keterangan diterima ANTARA, Jumat, mengatakan bahwa pelaksanaan program TMMD merupakan bagian kecil dari program pemerintah daerah demi menyejahterakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Untuk kemajuan TMMD pada tahun-tahun berikutnya, menurut Gregorius, perlu pengawasan dan evaluasi seperti yang saat ini.

"Bentuk kegiatan melaksanakan pengawasan dan evaluasi TMMD Ke-112 pada tahun anggaran 2021," kata Gregorius.

Sementara itu, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan bahwa, kegiatan TMMD akan terus berlanjut karena masih kurangnya kebutuhan tempat tinggal yang layak huni untuk masyarakat di Kabupaten Mappi.

Dengan keterbatasan anggaran pada masa pandemi COVID-19, kata dia, kegiatan ini bisa berjalan lancar.

"Kami akan tetap berupaya agar pencapaian pembangunan rumah layak huni tetap terwujud dan dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan TNI karena seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik walaupun dengan kondisi wilayah yang sulit," katanya.

Ikut mendampingi Pa Sahli Tingkat III Kasad, di antaranya Dandim 1707/Merauke Letkol Czi. Muh Rois Edy Susilo, Kapolres Mappi AKBP Damianimus Dedi Susanto, serta perwira penghubung Kabupaten Mappi Mayor Inf. Suko Raharjo.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024