Merauke (ANTARA) - Kodim 1707/Merauke menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BTPKL-W) TNI dalam upaya mendukung program pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo dalam keterangan diterima ANTARA, Rabu mengatakan, penyerahan bantuan tunai untuk PKL-warung disaksikan langsung Bupati Kabupaten Merauke  Romanus Mbaraka.

Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo mengatakan, bantuan tunai yang diberikan kepada para Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung bersumber dari Dana Pemerintah RI yang kemudian disalurkan melalui institusi TNI-Polri untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima sebagai bentuk perhatian khusus di masa pandemi COVID-19.

"Program ini diberikan guna untuk membantu para pedang kaki lima dan pemilik warung di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memulihkan perputaran ekonomi masyarakat dalam situasi pandemi COVID-19,"ungkap Dandim Merauke. 

Disebutkan Dandim, utuk nilai besaran BTPKL-W TNI yang disalurkan ke masing-masing pedagang sebesar Rp1,2 juta tanpa adanya biaya administrasi atau potongan apapun.

Dandim Merauke menyebutkan, di wilayah Kodim 1707/Merauke sasaran penerima bantuan BTPKL-W TNI sebanyak 700 orang namun pada hari pertama baru tersalurkan 98 orang.

"Jadi yang 602 orang akan kita salurkan selama 3 hari kedepan yaitu tanggal 26-28 Oktober 2021,"ujarnya.

Sementara itu,  Bupati Kabupaten Merauke  Romanus Mbaraka mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas penyaluran bantuan untuk warga Merauke.

"Kita patut berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bentuk perhatian kepada warga khususnya para pedagang kaki lima dan pemilik warung serta berharap kepada para pedagang agar dalam pelaksanaan kegiatan aktivitas jual beli tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19,"ujar Bupati Romanus.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024