Boven Digoel (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Koramil 1711-01/Waropko di Kampung Winiktit Sertu N. Koibur membagikan peralatan mandi untuk warga Kampung Winiktit Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf May dalam keterangan diterima, Kamis mengatakan pembagian alat mandi oleh Babinsa sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

"Pemberian alat mandi juga sebagai bentuk kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan para Babinsa Koramil Waropko,"ujar Kapten May.

Diakuinya, sebagai satuan kewilayahan membina dan terus membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Babinsa Kampung Winiktit Sertu N. Koibur mengatakan pembagian peralatan mandi untuk mewujudkan prilaku hidup sehat dan bersih lingkungan.

"Dengan kegiatan pembagian alat mandi, saya sebagai Babinsa dapat melihat secara langsung kondisi warga dan dapat meyakinkan situasi di lingkungan tetap bersih,"ungkap Sertu Koibur.

Disebutkan Sertu Koibut, pemberian dan pembagian alat mandi seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi kepada masyarakat dengan harapan dapat digunakan untuk membiasakan hidup sehat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024