Skouw, Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kotis mengajarkan tata cara menanam bawang merah di kebun Braja Sakti Kampung Skouw Distrik Muara Tami Jayapura, Papua.

Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf. Ibrahim dalam keterangan diterima, Sabtu (20/11), menjelaskan bahwa kegiatan mengajar menanam bawang merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas kepada masyarakat perbatasan untuk meningkatkan perekonomian.

Lettu Ibrahim mengatakan bahwa mayoritas masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG hidup berkebun dan berladang.

"Berbekal ilmu dan keterampilan pertanian yang dipelajari sebelum berangkat penugasan, kami (Satgas) berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga cara menanam dan merawat bawang merah yang benar," kata Pasiter.

Dengan cara penanaman yang benar dan perawatan yang baik, kata dia, hasil yang diperoleh masyarakat pada saat panen bawang akan lebih banyak dan berkualitas.

Jhon (54), warga yang ikut menerima pelatihan menanam bawang, menyampaikan terima kasih kepada anggota Pos Kotis yang telah mengajarkan warga Kampung Skouw cara budi daya bawang yang baik.

"Terima kasih prajurit satgas TNI, kami makin semangat untuk bekerja di kebun," kata Jhon.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024