Serui (ANTARA) - Kodim 1709/Yawa memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada warga Kabupaten Yapen Kepulauan,  Papua dalam upaya pencegahan virus corona.

"Melalui vaksinasi juga dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di masa pandemi,"ungkap Kepala Kepala Polkes 17.09.05 Kodim 1709/Yawa Serma Saidi dalam keterangan diterima, Sabtu.

Serma Saidi mengatakan,  pihak Kodim 1709/Yawa terus konsisten dan selalu memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya di Polkes 17.09.05 Serui.

"Hal ini merupakan bentuk dukungan TNI khususnya Kodim 1709/Yawa dalam menjalankan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan terbebas dari COVID-19 melalui vaksinasi," jelas Serma Saidi.

Ia menyebut, vaksinasi Ini juga merupakan bentuk ikhtiar kita bersama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami juga sangat berharap agar masyarakat  ikut mendukung turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi, jangan takut untuk divaksin," tambah Serma Saidi.

Kepala Polkes Serma Saidi mengajak seluruh warga Kabupaten Kepulauan Yapen untuk selalu disiplin menerapkan standar protokol kesehatan di lingkungan sekitar warga dalam setiap beraktivitas.

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi hari ini, imunitas tubuhnya dapat meningkat dan kesehatannya tetap terjaga, tentunya dengan tetap rajin berolahraga dan makan yang bergizi,"pesan Serma Saidi.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024