Keerom (ANTARA) - Personel TNI Pos Komando Utama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks meningkatkan pembinaan teritorial melalui kegiatan keagamaan sebagai khatib ibadah shalat Jumat di perbatasan Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo Pir IV, Disrtik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua

Wadan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks  Mayor Inf Nofri Albert Pratasik dalam keterangan, Sabtu malam mengatakan,  kegiatan ibadah shalat Jumat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan bagi umat Islam.

"Dan dengan kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendekatan pembinaan teritorial yang paling efektif, karena biasanya usai shalat langsung bertatap muka dengan para tokoh dan warga,"ujarnya.

Satgas TNI, lanjutnya, bersilaturahmi setelah pelaksanaan shalat berjamaah, sekaligus meminta untuk tetap saling menjaga toleransi kehidupan beragama dan bermasyarakat.

"Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga salah satunya adalah dengan melaksanakan shalat Jumat bersama-sama masyarakat agar suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara TNI dengan masyarakat setempat,”pesan Wadan satgas.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif 711/Rks Letda Stenly Andaria mengatakan dengan program keagamaan diharapkan dapat membawa manfaat yang besar dan utama bagi keteguhan iman sekaligus membentuk insan prajurit TNI yang beriman, bertakwa, berbudi luhur, dan humanis yang bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Dengan kegiatan keagamaan selain perkuat silaturahmi dengan masyarakat dan sekaligus mengharapkan Ridha dan keberkahan dari Allah SWT,”ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024