Lanny Jaya (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Yonif MR 412/Kostrad bersama warga merayakan malam pergantian Tahun Baru 2022 dengan nonton film bareng dan meniup terompet di pelataran Posko Tiom Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Pasi Teritorial Satgas Yonif 412/Kostrad Letda Inf Rusmanto dalam keterangan, Sabtu mengatakan, kegiatan pergantian tahun yang digelar cukup sederhana tidak menyurutkan semangat warga pegunungan Papua untuk hadir menikmati malam Tahun Baru.

Diakuinya, dalam acara tersebut anggota Pos Satgas TNI memutarkan film-film yang bernuansa nusantara dan nasionalisme sambil menikmati sajian kopi dan makanan ringan.

"Warga Lanny Jaya nampak asyik dalam menonton film sembari bersendau gurau dengan prajurit TNI,"ungkap Perwira Teritorial Satgas Yonif MR 412/Kostrad Letda Inf Rusmanto.

Ia mengakui, momen spesial pergantian tahun digunakan satgas TNI sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat yang terbilang efektif dan menarik.

"Tidak hanya itu, untuk menambah kegembiraan anggota Satgas Pos Tiom juga membagikan ratusan terompet merah putih kepada anak-anak di seputaran Tiom yang nantinya akan ditiup bersama-sama untuk memeriahkan malam pergantian tahun,"ujarnya.

Pasiter Letda Rusmanto mengatakan, pada kesempatan nonton bareng jajaran Pos Satgas TNI mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah hadir di Pos Tiom merayakan pergantian Tahun Baru 2022.

"Kami berharap di tahun 2022 ini menjadi momen awal untuk tetap bersama warga menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Lanny Jaya," harap Letda Inf Rusmanto.

Sementara itu, salah satu warga pegunungan Papua Oski Kogoya mengatakan, warga kampung di Tiom Kabupaten Lanny Jaya jarang sekali nonton film-film seperti ini.

"Jadi kegiatan seperti ini sangat menghibur warga apalagi di malam tahun baru, terimakasih kepada Pos TNI yang mengadakan acara nonton bareng ini,"ujar Kogoya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024