Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama warga perbatasan Kampung Pitewi Arso Kabupaten Keeron melaksanakan karya bakti mengangkat kayu dan besi untuk pembangunan rumah ibadah masjid, Sabtu.

Kegiatan karya bakti merupakan bentuk perhatian Satgas Pamtas Yonif 711/Rks terhadap masyarakat agar lebih peduli dengan tempat ibadah dan tempat anak belajar mengaji di wilayah perbatasan RI-PNG.

Tokoh agama Alan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pos Pitewi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang ikut andil melaksanakan karya bakti pembangunan masjid dengan masyarakat kampung Pitewi Arso.

Sementara itu, Komandan Pos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Marbun mengatakan, dalam setiap kegiatan Satgas Yonif 711/Rks Khususnya di Pos Pitewi untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah binaan.

"Anggota pos harus saling bantu dengan masyarakat sekitar sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan rakyat merasa terbantu dengan adanya kehafiran Satgas Yonif 711/Rks,"ujarnya.

Diakuinya, selain menjaga keamanan wilayah perbatasan, keberadaan Satgas Yonif 711/Rks diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat sehingga dapat diterima dengan baik warga setempat. 

"Kami akan selalu siap  membantu kesulitan masyarakat, kapanpun kami akan membantu dan mencarikan solusi untuk setiap permasalahan yang ada,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024