Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe akan menghadiri acara Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI di Istora Papua Bangkit pada Rabu (26/1).

Ketua Panitia Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Selasa, mengatakan pada perayaan tersebut juga akan dihadiri perwakilan masyarakat yang ada di Sarmi, Keerom, Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Bahkan perwakilan masyarakat dari 29 kabupaten dan kota juga akan menghadiri acara tersebut," katanya.

Menurut Doren, selain ibadah syukur dan penyerahan bonus atlet Peparnas XVI, juga akan dilakukan penyerahan penghargaan kepada PB PON dan PB Peparnas serta pejabat pemerintah provinsi yang memberikan ide, masukan sebelum PON atau orang yg mempunyai gagasan serta berkontribusi pada pelaksanaan ajang olahraga nasional tersebut.

"Kami juga memberikan piagam penghargaan bagi empat kepala daerah di empat klaster penyelenggara PON XX yakni Wali Kota dan Bupati Jayapura, Mimika serta Merauke," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga akan memberikan penghargaan bagi Ketua Kontingen PON XX yaitu Kapolda Papua dan Ketua Kontingen Peparnas XVI yakni Kajati Papua.

"Selanjutnya akan dilakukan pembubaran panitia PON XX dan Peparnas XVI Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan ibadah natal bersama dan syukuran tersebut merupakan bentuk ucapan syukur atas suksesnya pelaksanaan ajang olahraga nasional di Bumi Cenderawasih.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024