Jayapura (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua mengimbau warga merayakan Tahun Baru Imlek 2573 tidak berlebihan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) mengingat masih ada pandemi COVID-19.
 
Ketua Harian Satgas COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Senin, mengatakan warga boleh merayakan namun sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.
 
"Acuan kami tetap ada pembatasan di dalam ruangan 75 persen atau 50 persen," katanya.
 
Welliam mengajak warga bersama-sama menjaga hal tersebut khusus untuk menghadapi perayaan besar, di mana protokol kesehatan menjadi hal yang utama, agar pelaksanaannya berjalan dengan baik.
 
"Kami tetap mengikuti imbauan dari pemerintah pusat di mana dengan peningkatan yang mulai terjadi sampai dengan akhir Januari, hal tersebut menjadi perhatian khusus," ujarnya.
 
Dia menjelaskan untuk bagaimana kini melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan lebih lanjut, sehingga bisa menurunkan angka COVID-19.
 
"Pada Desember sudah turun, namun kini Januari mulai naik lagi, ini yang bagaimana mengantisipasi sesuai dengan regulasi-regulasi yang dimiliki baik dari pusat maupun daerah," katanya lagi.
 
Dia menambahkan protokol kesehatan harus tetap jalan, dan bagaimana pihaknya menyiapkan peralatan meskipun omicron tidak sebahaya varian awal, tapi penyebarannya cukup cepat.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024