Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Kabupaten Tolikara guna meninjau secara langsung kondisi masyarakat pada wilayah setempat.

"Saya bekerja demi meningkatkan taraf hidup masyarakat dari keterbelakangan serta menjadikan warga orang hebat," kata Lukas Enembe dalam siaran pers kepada ANTARA di Jayapura, Rabu.

Menurut Lukas, kebijakan yang dilakukan selama ini adalah untuk seluruh masyarakat Bumi Cenderawasih, bukan hanya Kabupaten Tolikara semata, sehingga setiap warga harus memberkati orang lain dan menjadi berkat serta membuat terang bagi dunia.

"Masyarakat harus bahagia dan menikmati kebahagiaan tanpa tangisan serta air mata," ujarnya.

Dia menjelaskan, dirinya percaya, keberadaannya kini tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat di tanah kelahirannya yakni Mamit Distrik Kembu, Kabupaten Tolikara, namun juga untuk seluruh warga Papua.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Lukas Enembe didampingi anggota DPR RI Dapil setempat Willem Wandik, Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov, yakni Kepala Dinas PUPR Girius One Yoman, Kepala BPKAD Nus Weya, Plt Kepala Dinas Perhubungan David Telenggen, Kepala Biro Umum dan Protokol Elpius Hugi serta Kabid SDM BPSDM Elius Enembe juga Kabid Fispra Bappeda Yulian Weya.

Selain itu, ada juga anggota DPR Papua seperti Elpis Tabuni, Hosea Genongga, Arnold Walilo, Sinup Busup di mana setibanya di Bandara Karubaga, Kabupaten Tolikara, rombongan Gubernur itu langsung disambut masyarakat dengan tari-tarian adat kemudian menuju ke Aula GIDI untuk bertemu dengan masyarakat.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024