Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga mewaspadai potensi hujan yang disertai petir serta angin kencang di sebagian wilayah Jakarta pada Kamis siang hingga sore.

BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Kamis, menyebutkan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Kamis dari pagi hingga malam hari kondisinya berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.
 
"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang dan sore hari," tulis BMKG.

Data BMKG menyebutkan cuaca seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta selain Jakarta Utara pada pagi hari diprediksi hujan ringan, sementara Jakarta Utara diprediksi berawan.

Kemudian, memasuki siang hari, cuaca cerah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi mengalami hujan dengan intensitas ringan. Sementara wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas sedang, kemudian Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Memasuki malam hari, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta kembali mengalami berawan.

Kemudian pada Jumat dini hari, cuaca seluruh wilayah Jakarta selain Kepulauan Seribu diperkirakan berawan. Sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-31 derajat.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 24-32 derajat. Wilayah administrasi Jakarta Utara suhunya diprediksi pada rentang 25-31, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 27-31 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan seluruh wilayah DKI Jakarta kelembapannya akan berada pada rentang 70-95 persen.
 

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024