Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyingkirkan unggulan kelima asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, untuk melaju ke semifinal Swiss Open 2022.

Dalam laga perempat final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat waktu setempat, Rehan/Lisa yang tak diunggulkan itu mampu mengandaskan Gicquel/Delrue dalam dua gim langsung, 21-19, 21-16, demikian catatan BWF.

Berdasarkan catatan BWF, hasil itu menjadi capaian terbaik Rehan/Lisa sepanjang keikutsertaan mereka di BWF World Tour sejak keduanya dipasangkan pertama kali pada 2019 lalu.

Pasangan peringkat 55 dunia itu sebelumnya pernah menjuarai turnamen berkategori international challenge Finnish Open 2019.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda campuran untuk memperebutkan gelar juara turnamen bulu tangkis level Super 300 itu setelah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus tersingkir lebih dini.

Mereka selanjutnya akan berjuang memperebutkan tiket final Swiss Open 2022 dengan menghadapi wakil Jerman unggulan delapan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, Sabtu.

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga telah meloloskan tiga wakil lainnya ke semifinal. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.
 


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024