Keerom (ANTARA) - Sepuluh personel Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu Rusman Rumata melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga perbatasan RI-PNG di Kampung Kalifam, Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Babinsa Sertu Rusman Rumata dalam keterangan, Kamis, mengatakan kegiatan Komsos menemui warga untuk bersilaturahmi dengan warga binaan.

"Membangun wilayah ini memerlukan kesamaan visi dan misi, baik dari warga maupun aparat kampung dan TNI/Polri sehingga kesulitan yang dihadapi warga secara bersama-sama dicari solusinya. Demikian pula bagaimana pemberdayaan sumber daya yang dimiliki kampung ini untuk pembangunan," kata Babinsa.

Babinsa selain menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menurut Sertu Rusman, Babinsa sebagai aparat kewilayahan juga senantiasa bersama warga bertekad membangun kampung dan menjaga hubungan baik.

Personel Babinsa Koramil Waris menyampaikan banyak hal tentang bagaimana menjaga kesehatan dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan juga kebersihan lingkungan.

Salah seorang warga, Ibu Margareta May mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu berbaur bersama masyarakat yang ada di Kampung Kalifam.

"Bapak Babinsa senantiasa selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat di setiap harinya. Kami berharap biarlah hubungan baik yang telah terjalin akan terus terbangun sehingga terciptanya hubungan yang harmonis dan terbentuk suasana yang kondusif,"harap warga.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024