Jayapura (ANTARA) - Pertamina Wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) aman selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022.
 
"Persediaan BBM di depot-depot yang berada di empat propinsi bagian timur Indonesia termasuk minyak tanah atau kerosin aman sehingga masyarakat diminta tidak khawatir," kata Region Manager Retail Sales Papua-Maluku Awan Raharjo di Jayapura, Jumat (8/4).
 
Dikatakan, untuk tetap memberikan pelayanan ke masyarakat Pertamina juga membentuk satuan tugas yang akan mulai bertugas Senin (11/4) hingga H+15.
 
Pertamina akan selain membentuk Satgas Ramadhan Idul Fitri (RAFI), juga memberikan pelayanan "Pertamina delivery service" bagi pengguna elpiji dengan cukup memesan melalui call center di nomor 135 maka elpiji akan dilayani dan diantar ke alamat pemesan, jelas Awan.
 
Ditambahkan, selain memastikan ketersediaan BBM ke masyarakat, Pertamina juga memberikan kemudahan ke lembaga penyaluran dengan memberikan kredit pembayaran pemesanan BBM mengingat operasional perbankan yang terbatas.
 
Kemudahan itu untuk mempermudah lembaga penyalur BBM selama RAFI, hingga pengiriman BBM ke SPBU tidak mengalami kendala.
 
Seluruh depot pengisian BBM yang ada di wilayah Maluku-Papua tercatat 21 depot, enam depot diantaranya berada di Papua siap memasok BBM ke SPBU dan petrashop yang saat ini tercatat 189 buah sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan BBM, jelas Awan.
 
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024