Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali menerima kunjungan dari Waasops Kasad Bidang Siapops Brigjen TNI Irnando Arnold B. Sinaga didampingi oleh Pabanda Renwasops DN Spaban VI/Ops DN Sopsad Mayor Inf Ratno Edy Putra, bertempat di Distrik Sota. Kabupaten Merauke.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya yang diterima di Jayapura, Minggu.

Dansatgas mengungkapkan kunjungan dari Markas Besar Angkatan Darat tersebut, untuk kegiatan Pengawasan operasi Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di wilayah Selatan Papua.

"Kami telah melaporkan tentang kondisi Pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas dari jajaran Pos Satgas Yonif 123/RW, termasuk kegiatan membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan sehari-hari," jelas Dansatgas.
  
"Rasa senang dan bangga menerima kunjungan ini. Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Waasops beserta Rombongan, semoga dengan adanya kunjungan kerja ini akan semakin memotivasi semangat seluruh anggota Yonif 123/Rajawali dalam melaksanakan tugas sampai akhir," tambah Dansatgas.

Sementara itu, Waasops Brigjen TNI Irnando Arnold B. Sinaga dalam arahannya meminta kepada setiap prajurit Satgas Yonif 123/RW untuk selalu mengingat tugas pokok yang harus dilakukan di daerah perbatasan dengan meningkatkan keamanan dalam setiap kegiatan, menjaga kesehatan agar selalu maksimal dalam melaksanakan tugas, dan melaksanakan pembinaan teritorial secara humanis karena pola konsep operasi sudah berbeda," jelas Waasops Kasad.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Waasops melaksanakan kunjungan ke Pos-Pos Satgas Yonif 123/RW. Apresiasi kinerja pun disampaikan oleh Waasops terhadap apa yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif 123/Rajawali dan menyempatkan diri menyerahkan bingkisan bantuan untuk mendukung pelaksanaan tugas di Perbatasan RI
 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024