Merauke (ANTARA) - Personel Pos Kondo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW membantu masyarakat menanam padi di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke, Papua, Minggu.

Danpos Kondo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letda Inf Ariel Naibaho dalam siaran pers di Jayapura, Minggu, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai wujud mendukung ketahanan pangan di perbatasan RI,

”Ini juga sebagai wujud untuk meningkatkan kebersamaan antara personel TNI dengan masyarakat sehingga tercipta komunikasi yang baik,” katanya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya membantu masyarakat mulai dari mencabut benih hingga penanaman padi.

“Kami membantu mulai dari mencabut benih sampai kegiatan penanaman padi di lahan seluas 10 petak,”ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban mengatakan pihaknya berharap, aksi itu dapat membantu dan memotivasi petani agar dapat mengolah sawah dengan maksimal sehingga ke depan dapat mendapatkan hasil yang maksimal pada saat panen.

“Kami berupaya mempercepat pekerjaan agar penghasilan dan kesejahteraan Petani di perbatasan dapat menjadi lebih baik,”katanya.

Salah seorang pemilik sawah, Apia Diwale (47) mengaku senang dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Kondo di mana selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan juga memberikan semangat bagi dirinya.

“Saya berharap semoga dengan kepedulian dan bantuan dari Bapak TNI Pos Kondo ini, menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi para masyarakat di sini,” katanya.


Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024