Jayapura (ANTARA) - Satgas COVID-19 Kota Jayapura menyatakan kasus positif COVID-19 terus mengalami penurunan dan saat ini tinggal dua orang warga yang masih dinyatakan positif.
 
"Memang benar kasus COVID-19 terus menurun, hingga yang positif tersisa hanya dua orang," kata Jubir Satgas COVID-19 Kota Jayapura dr. Nyoman Antari di Jayapura, Rabu.
 
Diakui, dua warga yang positif COVID-19 bermukim di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara dan Kelurahan Hedam, Distrik Heram.
 
Walaupun tidak ada penambahan kasus baru namun pihaknya berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19 sehingga tidak ada lagi warga yang terpapar.
 
Selain mematuhi protokol kesehatan, pihaknya terus menghimbau masyarakat agar melakukan vaksinasi guna memberi daya tahan tubuh.
 
Pemkot Jayapura membuka gerai vaksinasi di puskesmas-puskesmas hingga memudahkan masyarakat yang ingin divaksin, serta bekerja sama dengan TNI-Polri masih membuka gerai vaksinasi di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat.
 
"Mudah-mudahan dengan gencarnya dilakukan vaksinasi COVID-19 maka masyarakat yang di vaksin makin banyak hingga terbentuk herd immunity," harap dr. Nyoman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura.
 
Diakui, hingga Minggu (17/4) cakupan vaksinasi dosis dua tercatat 143.940 orang dan dosis tiga sebanyak 23.695 orang. Sementara target vaksinasi COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak 231.863 orang.
 
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024