Jayapura (ANTARA) - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Papua Tulus Sianipar mengatakan saat ini tidak ada lagi permintaan sumbangan dari berbagai pihak dengan berkedok tunjangan hari raya (THR).
 
"Sudah dua tahun terakhir tidak ada lagi permintaan sumbangan ke pengusaha-pengusaha khususnya di Jayapura dengan dalih THR baik itu Idul Fitri maupun Natal, " aku Ketua Apindo Papua Tulus Sianipar kepada Antara, Jumat di Jayapura.
 
Diakuinya, biasanya pengusaha selain memberikan THR kepada karyawannya juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang merayakan hari besar keagamaan.
 
Selain itu bila ada pengusaha yang memberikannya, maka itu akan dianggap sebagai gratifikasi sehingga tidak ada lagi pemberian sumbangan termasuk ke organisasi kemasyarakatan.
 
"Pengusaha juga tidak berani memberikan karena nanti bisa dinyatakan sebagai gratifikasi," aku Tulus Sianipar yang juga menjabat Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Papua.
 
Sementara itu General Manager Saya Group, Haris Manuputy, secara terpisah juga mengatakan tidak ada permintaan sumbangan  menjelang hari-hari besar keagamaan .
 
"Ormas maupun pihak lain tidak ada yang meminta sumbangan mengatasnamakan THR saat menjelang hari besar keagamaan," kata Haris Manuputy.*
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024