Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-01/Biak Kota membantu rehabilitasi fasilitas kebersihan Kompleks Wisata Goa Jepang di Kampung Binsari, Kelurahan Samofa, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor.

Babinsa Koramil 1708-01/BK Sertu Selamet Suhardi dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan fasilitas kebersihan yang direhabilitasi yakni kamar mandi pada kompleks wisata tersebut.

"Karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian babinsa terhadap daerah binaannya, dan juga salah satu wujud dari metode bina teritorial (binter)," katanya.

Menurut Sertu Selamet, seorang babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat binaannya. 

"Salah satu cara mendekatkan babinsa dengan masyarakat yakni menjalin kerja sama yang baik dan penuh rasa kekeluargaan," ujarnya.

Dia menjelaskan babinsa berharap kegiatan karya bakti ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik.

"Dengan adanya karya bakti ini dapat menumbuhkan jiwa kepedulian antar sesama," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Kampung Wisata Binsari Yusuf Rumoropen mengatakan pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada babinsa yang ikut melaksanakan karya bakti.

"Dan kami juga selalu mengharapkan kerja sama yang baik ini dapat berlanjut secara terus menerus sehingga dapat terciptanya hubungan erat, harmonis antara warga babinsa," katanya.

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024