Biak (ANTARA) - Objek wisata di Kampung Binyeri Distrik Yendidori  Kabupaten Biak Numfor, Papua menjadi salah satu pilihan tempat yang dikunjungi wisatawan pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Semua lokasi objek wisata Kampung Binyeri dapat menjadi tempat pilihan berlibur wisatawan untuk menikmati keindahan alam pantai," kata Kepala Kampung Binyeri Yacob Binwasef di Biak, Kamis.

Menurut Yacob, Kampung Binyeri menyimpan potensi perikanan dan alam pantai yang indah serta menjadi alternatif tempat berlibur warga di Kabupaten Biak Numfor.

"Lokasi Kampung Binyeri juga telah dibangun dermaga kayu hasil karya mahasiswa KKN UGM Yogyakarta dan tempat berfoto di sekitar pantai," ujarnya.

Dia menjelaskan liburan panjang Hari Raya Idul Fitri diharapkan dapat mendatangkan banyak pengunjung ke kampung Binyeri.

"Pemkab Biak Numfor melalui program Dinas Pariwisata Tahun 2018/2019 telah membangun toko suvenir di Kampung Binyeri," katanya lagi.

Dia menambahkan sedangkan di 2018 Kampung Binyeri menjadi tempat penyelenggara festival ikan Kabupaten Biak Numfor serta menjadi kampung KB serta kampung minapolitan.

"Lokasi objek wisata Kampung Binyeri berada sekitar 16 kilometer arah Barat dari pusat kota Biak Numfor dengan potensi wisata dan perikanan," ujarnya lagi.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024