Jayapura (ANTARA) - Jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Biak Numfor mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker bagi kalangan pelajar Kampung Andey, Distrik Biak Barat.

Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Filipe Marandof dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan dirinya didampingi Serda Andi Orisu, Babhinkamtibmas Aiptu Wahyudi dari Polsek Biak Barat dan Linmas Desa Andey Yetro Bonsapia mendatangi SMA 1 Biak Barat untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan masker.

"Aksi bagi masker gratis kepada anak sekolah merupakan salah satu bentuk kedekatan babinsa dengan warga binaan," katanya.

Menurut Sertu Filipe, pihaknya tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak, di mana harus merangkul dan mengarahkan anak-anak tersebut merupakan generasi penerus bangsa.

"Selain membagikan masker gratis, kami juga emberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak ini akan pentingnya menggunakan masker walaupun grafik penyebaran COVID-19 sudah menurun," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA 1 Biak Barat Hendrik Cahyanto mengatakan pihaknya mewakili sekolah menyampaikan terima kasih kepada babinsa, bhabinkamtibmas dan linmas yang telah mau membantu mensosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker di lingkungannya.
 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024