Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Yahya dan Praka Kapisa memberikan pelatihan fisik atau tes awal kebugaran jasmani bagi pemuda yang berkeinginan mendaftar sebagai calon prajurit TNI angkatan darat di halaman kantor Makoramil 1708-03/BB, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu.

Sertu Yahya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Sabtu, mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan animo serta minat para pemuda di wilayah binaannya yang berkeinginan menjadi anggota TNI angkatan darat 2022.

"Pembinaan fisik maupun mental bertujuan untuk mempersiapkan para calon putra-putra daerah yang ingin masuk menjadi anggota TNI-AD agar siap dalam seleksi dan mampu bersaing dengan calon-calon dari daerah lain," katanya.

Menurut Yahya, materi pelatihan yang di berikan meliputi daya tahan tubuh seperti angkat badan (pull up), sit up, push up dan lari bolak balik atau shuttle run.

"Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan pemberian materi dasar terkait daya tahan tubuh pihaknya berharap para calon prajurit TNI-AD terbiasa melakukan gerakan yang benar.

"Ini juga untuk memberikan pemahaman akan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam seleksi berikutnya saat mengikuti tes masuk TNI," katanya lagi.

Dia menambahkan pemuda di wilayah itu sangat antusias untuk mendaftar sebagai calon TNI.

"Mereka sangat berkeinginan jadi anggota TNI sehingga kami senang melatih mereka," ujarnya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024