Jayapura (ANTARA) - Posramil 1708-01/Biak Timur melakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan pengobatan massal gratis bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan setempat bertempat di Kampung Wasori, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor.

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Koptu A K Dimara dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah binaan.

“Pemberian pengobatan massal gratis ini dari Puskesmas Bosnik,” katanya.

Menurut Dimara, adapun bantuan sosial tersebut meliputi pelayanan pengobatan kepada para penderita sakit, penimbangan serta pemeriksaan kesehatan ibu.

“Serta pemberian vitamin juga kepada anak-anak untuk membantu pertumbuhan balita,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain pengobatan yang diberikan adanya juga pemberian obat gratis untuk masyarakat dengan harapan ke depan masyarakat menjadi lebih sehat dan dapat bekerja kembali sesuai dengan profesinya masing- masing.

“Kami berterimakasih kepada tenaga medis Puskesmas Biak Timur yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa binaannya,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Tim tenaga medis dari Puskesmas Biak Timur dr Gultom mengatakan tujuan diadakannya bakti sosial ini adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Apalagi di kepulauan yang notabene jauh dari puskesmas yang berada di kecamatan, juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pra sejahtera," katanya.

Selain itu, Kepala desa Wasori Sergius Rumere mengatakan terima kasih karena telah memberikan pengobatan massal ini, sehingga masyarakat bisa lebih sehat.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dari pihak puskesmas," ujarnya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024